Menuju Pusat Hijab Dunia 2020, Ini Cara Indonesia..


InfoNetizenPemerintah Indonesia mencanangkan cita-cita. Pada 2018 mendatang Indonesia dicita-citakan menjadi pusat hijab untuk wilayah Asia. Bahkan, 2020 menjadi pusat mode hijab dunia.
Banyak pihak yang mulai bergerak untuk mencapai cita-cita itu. Mulai dari pelaku industri fesyen itu sendiri, yakni para desainer busana muslim, produsen kain sampai pemerintah bahu-membahu untuk mencapai tujuan. 
Pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) juga memiliki strategi agar Indonesia menjadi pusat mode hijab dunia pada 2020 nanti.
"Kami harus mempersiapkan kesiapan ekosistem, yakni peraturan agar pelaku busana muslim mendapatkan kesempatan berkembang, infrasruktur, dan bergandeng tangan dengan banyak stakeholder pelaku industri fashion, untuk menjalankan program menuju visi dan misi," kata Wakil Badan Ekonomi Kreatif, Ricky Josep Pesik saat ditemui di Jakarta. 
Tak hanya lewat Bekraf, pemerintah juga memberikan dukungan melalui Kementerian Perdagangan untuk memajukan perkembangan fesyen di Indonesia.
Pihak Kementerian Perdagangan akan membantu dari segi pemasaran dan pengenalan produk dalam negeri untuk diperjualbelikan di luar negeri. (Ism) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masya Allah, INILAH Salah Satu Keajaiban yang Dimiliki Seorang Ibu yang Sudah Terbukti Oleh Penelitian

Resep Tumis Mangga Muda Spesial, Nikmat silahkan di coba....

Info PENTING...!! Bahaya Sifat Sombong Dan Angkuh